Roro Penyeberangan Pakning - Bengkalis,akan Beroperasi 24 Jam

BENGKALIS ( Bingkai Riau ) - “Transportasi antar Pulau ini termasuk salah satu Program yang Kami tawarkan sebagai Janji Politik Kami terdahulu kepada Masyarakat, Mengingat begitu banyaknya Aspirasi dan Keluhan yang disampaikan kepada Kami, bahkan Kami sendiri juga pernah ikut merasakannya,”

Demikian di Sampaikan Bupati Kabupaten Bengkalis,Kasmarni didanpingi Wabub Kabupaten Bengkalis,Bagus Santoso Beserta Jajaran Pemkab Bengkalis,Saat Louncing 24 Jam,Jasa Penyeberangan Roro Bengkalis.

Di Lansir dari Laman Diskominfotik.Kab.Bengkalis,(12 April 2021),Bupati Kabupaten Bengkalis, Kasmarni bersama Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso soft launching jasa penyeberangan roro Air Putih dan Sungai Selari selama 24 jam, Senin 12 April 2021, di Pelabuhan roro Air Putih Bengkalis.

Soft launching Jasa Penyeberangan Roro tersebut dilaksanakan, setelah dilakukan berbagai upaya seperti uji coba, evaluasi, sosialisasi dan dukungan dari semua pihak.

Kasmarni mengatakan, Peningkatan pelayanan transportasi antar pulau merupakan bagian yang amat penting dari Pembangunan Kabupaten Bengkalis, karena memiliki Peran Strategis sebagai Pendukung Pembangunan, juga memiliki Fungsi Besar dalam Menyediakan Jasa Pelayanan bagi arus Pergerakan orang, barang, maupun jasa.

Oleh karena itu peningkatan pelayanan penyeberangan Roro 24 jam ini menjadi salah satu dari delapan Program Unggulan yang harus dilaksanakan,guna mencapai Visi mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

“Transportasi antar Pulau ini termasuk salah satu Program yang Kami tawarkan sebagai janji Politik kami terdahulu kepada Masyarakat, mengingat begitu banyaknya Aspirasi dan Keluhan yang disampaikan kepada Kami, bahkan Kami sendiri juga pernah ikut Merasakannya,” ujarnya.

Untuk itu sebagai Wujud Kepedulian serta Keinginan dalam memberikan Pelayanan Transportasi yang Handal,Prima, Terpadu, dan Efisien kepada Masyarakat, maka secara Bertahap,Pemkab Bengkalis akan Upayakan Pelayanan Transportasi antar Pulau ini dapat Berjalan secara Optimal dan berdampak Positif bagi Masyarakat.

"Perlu kami sampaikan, dalam rangka Menyukseskan serta Mendukung Program Optimalisasi Pelayanan Transportasi antar Pulau ini.

Ada beberapa Kegiatan yang kita laksanakan, diantaranya Kegiatan Pelayanan Penyeberangan Roro 24 jam yang sebentar lagi akan Kita lounching, kemudian kegiatan Penyediaan Fasilitas Layanan Tiket Non tunai dan Realtime yang Insya Allah akan kita lounching sekitar bulan juni 2021 dan terakhir Kegiatan Penguatan Armada Angkutan Pelayaran yang saat ini sudah mulai kita Gesa pelaksanaannya," kata Kasmarni.

Kata Kasmarni, pada tahap awal ini, khusus pelayanan Penyeberangan 24 jam di Lintasan Air putih – sungai selari, akan menambahkan Jadwal Keberangkatan Regular (hari senin s/d hari kamis dan hari sabtu) yang semula hanya sampai jam 23.15 wib,menjadi jam 00.00 wib. Selanjutnya, khusus untuk hari jum’at dan minggu serta hari-hari besar seperti (idul fitri, idul adha, imlek, natal dan tahun baru) Angkutan Penyeberangan di Lintasan Air putih – sungai selari akan di layani selama 24 jam dengan Penambahan sebanyak 2 trip dari jadwal Keberangkatan Reguler yang akan di layani oleh 1 (satu) unit kapal yang Besoknya mendapatkan jadwal off/istirahat.

“Kami akan terus evaluasi kinerja Perusahaan. Kepada Petugas Kami ingatkan untuk senantiasa Disiplin, berikan Pelayanan yang Baik, Ramah, Santun, ada yang datang Tebarkan Senyum, jangan membuat Warga lama Mengantri.

Apalagi terkait loket Pelayanan Tiket, Petugas harus lebih Sabar, dan Memberikan Penjelasan yang mudah dimengerti Warga,”tegas Bupati Bengkalis

Soft launching itu ditandai dengan Penekanan Sirinei oleh Bupati didampingi Wakil Bupat Bengkalis, serta ikuti para tamu VIP lainnya.

Tampak hadir Setda Bengkalis H. Bustami HY, asisten I, II dan III Setda Bengkalis, Ketua LAM R Bengkalis H Tengku Zainuddin, para Forkopimda, serta Penjabat Pimpinan Tinggi Pratama, Penjabat Administrator dan Pengawas dilingkup Pemerintahan Kabupaten Bengkalis dan para tamu undangan lainya.

 

 

 

 

(@nd***dkfkab.bks/rm)