Massa dari Forum Intelektual Pemuda Riau

Dugaan Penggelapan Anggaran Yayasan Pembangunan Rohul FIP Riau beraksi

Pekanbaru ( Bingkairiau.com) - tepat pukul 14.30 wib Forum Intelektual Pemuda (FIP) Riau melakukan aksi di depan Tugu Zapin dan melanjutkan ke Mapolda Riau, Kamis (8/4/2021). Mereka meminta pihak kepolisian mengusut dugaan penggelapan anggaran Yayasan Pembangunan Rokan Hulu.
 
Dalam orasinya sekaligus Kordinator Umum, Mustakim mengatakan, FIP Riau sangat menyayangkan kebobrokan yang terjadi di tubuh yayasan tersebut.
 
"Diduga anggaran yayasan perguruan tinggi tersebut telah digelapkan oleh oknum pengurus yayasan sebesar Rp1,5 Miliar untuk kepentingan pribadi dengan dalih melakukan peminjaman anggaran kas yayasan demi mengerjakan proyek untuk mencari keuntungan pribadi semata," tuding Takim.
 
Lebih dari 1 jam massa dari massa FIP melakukan aksinya di 2 tempat, yakni ke kantor Gubernur dan di lanjutkan ke Polda Riau untuk memberikan dukungan.
 
FIP Riau mendukung penuh Polda Riau untuk segera mengusut tuntas kasus penggelapan dana kampus Universitas Pasir Pengaraian yang bernaung di bawah Yayasan Pembangunan Rokan Hulu itu.
 
"Kami dari FIP Riau mendukung Polda Riau atas pemeriksaan kepada saudara HS dan AA terkait dugaan penggelapan dana kampus UPP yang bernaung di bawah yayasan pembangunan Rokan Hulu," lanjutnya.
 
FIP Riau meyakini tindakan penggelapan tersebut melibatkan oknum lain yang diduga bagian dari pengurus yayasan pembanguann Rokan Hulu lainnya.
 
Terakhir Mustakim menyampaikan ini bukan orasi akhir, kami akan membawa massa yang lebih banyak lagi apa bila tidak di indahka Imbuh Mustakim. tutupnya