Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno memantau Posko Kesehatan di Bundaran Pedamaran, Bagansiapiapi, Rohil, Rabu (25/3/2020). (Int)

Bupati Rohil Pantau Posko Kesehatan Bundaran Pedamaran dan Tanaman Tabebuya

Rokan Hilir (Bingkai Riau) - Meski hari libur, Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno memantau Posko Kesehatan di Bundaran Pedamaran, Bagansiapiapi, Rohil, Rabu (25/3/2020).
 
Bupati yang memakai baju putih menyapa para petugas yang siaga mengecek kesehatan orang keluar masuk ke Bagansiapiapi. Petugas dari berbagai unsur di antaranya Petugas Kesehatan, TNI, Polri, Satpol PP dan petugas Dinas Perhubungan.
 
"Ini salah satu upaya dan langkah kita antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Rohil. Jadi orang masuk kita cek suhu tubuhnya dan sejauh ini rata-rata dalan keadaan normal dan sehat," kata Suyatno.
 
Orang nomor satu di Negeri Seribu Kubah ini meminta kesadaran masyarakat untuk ikut memeriksa suhu badan dan mencuci tangan memakai hand sanitaizer serta memakai masker. Pencegahan yang efektif, menurut Suyatno, memang dimulai dari diri sendiri.
 
Tak hanya itu, Bupati juga menyempatkan diri singgah di Tanaman Tabebuya di jalan pintas Batu Enam menuju Pelabuhan Baru. Tanaman khas Jepang ini sudah tumbuh subur dan menguning. 
 
"Kita tanam di Jalan Pinggir Sungai yang nantinya harapan kita akan terlihat asri dan cantik dan tentunya menjadi objek wisata di Rohil ke depan," pungkasnya. (BR1)