SMPN 42 Pekanbaru Raih Danton Terbaik Lomba PBB Tingkat Provinsi

Pekanbaru (Bingkai Riau) - Siswa SMPN 42 Pekanbaru, Dimas Agung laksana medapat juara pertama kategori Dan Ton (Komandan Peleton) terbaik lomba PBB tingkat SMP dan SMA sederajat yang diselenggarakan oleh SMK Masmur Pekanbaru.
 
"Alhamdulillah walaupun tidak menang dalam katagori kelompok. Kami mendapatkan juara 1 Dan Ton terbaik.Sumua tidak lepas berkat kegigihan anak-anak didik kita ini untuk memberikan yang terbaik dihadapan dewan juri," ujar Kepala SMPN 42 Pekanbaru, Hj Misrawati SPd MM.
 
Ia mengucapkan selamat kepada tim Pasus SMPN 42 Pekanbaru yang telah sukses meraih prestasi membanggakan di tingkat Provinsi Riau. "Jangan cepat puas, dan teruslah belajar agar bisa lebih baik lagi dan bisa membawa nama baik SMPN 42 di even yang lain baik tingkat kota, provinsi, lebih-lebih bisa ke tingkat Nasional," ucapnya.
 
Misrawati juga berpesan agar siswa dan siswi yang tergabung dalam Paskibra terus mengembangkan potensi dan jangan terlena dengan prestasi yang sudah di raih. Ia menjelaskan, tim Pasus SMPN 42 telah melakukan banyak persiapan dalam rangka mengikuti lomba di antaranya berlatih PBB dasar dan latihan lainnya.
 
"Alhamdulillah, berkat kerja keras, kekompakan pasukan, sikap optimis yang tinggi dan doa dari warga SMPN 42 Pekanbaru akhirnya tim Pasus SMPN 42 mampu mempersembahkan hasil yang terbaik," ungkap Misrawati. 
 
Sekali lagi, Misrawati menyampaikan apresiasi atas prestasi tersebut. Karena sekolah yang berada jauh di sudut kota bisa bersaing dan mengalahkan peserta dari sekolah-sekolah di kota. "Kami merasa bangga dan terharu bisa bersaing mengalahkan mereka yang merupakan sekolah-sekolah dari kota," ujarnya.
 
Ia berharap dengan keberhasilan tersebut selain dapat menambah motivasi kepada siswa juga sebagai bukti walaupun sekolah di sudut kota tidak bisa dianggap remeh. (ade)