SMAN 8 Pekanbaru Juara Lomba IHSAO Tingkat Provinsi dan CBL 2019, Ini Nama Siswanya

Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMAN 8 Pekanbaru berhasil meraih beberapa juara dalam perlombaan Inter Hight School Accounting Olimpiad (IHSAO) yang diadakan oleh Politeknik Caltex Riau (PCR). ISHAO ini diiikuti oleh puluhan SMA dan SMK se Provinsi Riau pada tanggal 1-3 Agustus 2019.
 
Kepala SMAN 8 Pekanbaru H Tavip Tria Candra SPd mengatakan, sangat bangga atas prestasi siswa SMAN 8 yang telah berhasil meraih juara pada lomba ISHAO tingkat SMA dan SMK se Provinsi Raiu. "Saya bangga kemampuan siswa kita merata disegala bidang ilmu dengan meraih berbagai turnamen tingkat provinsi, nasional dan internasional," kata Tavip, Senin (02/08/2019)
 
Tavip menjelaskan, sebagai bentuk penghargaan bagi sekolah terhadap siswa yang meraih prestasi, pihak sekolah selalu mengumumkan siswa prestasi saat upacara bendera. Hal ini untuk memotivasi kepada siswa lainnya. 
 
"Inilah salah satu penghargaan kepada siswa yang telah mengharumkan nama sekolah dengan mengumumkan kepada siswa lainnya," jelasnya.
 
Ia juga memberikan apresiasi kepada peserta didiknya yang bertanding meraih prestasi membanggakan. Ia berharap ke depannya terus memberikan yang terbaik tentunya untuk sekolah.
 
"Hasil baik ini tentunya diraih berkat kombinasi antara kerja keras dan kesungguhan hati siswa-siswi SMAN 8 Pekanbaru, sehingga mendapatkan hasil yang optimal dalam IHSAO PCR 2019 ini," ujar Tavip.
 
Sementara Waka Humas SMAN 8 Pekanbaru, Amri MPd menjelaskan, adapun siswa yang meraih juara pada IHSAO adalah juara 2 cerdas cermat tim 1 yakni Ester Dwi Sabtu, Gentur Cristian dan Dian Maharani. Juara 3 cerdas cermat tim 2 yakni Debora Tifany, Cynthia dan Fadiyah Yani Safitri. Juara 3 tim TT 1 atas nama Ahsanul Hidayat, Alma Risky Putri dan Mutiara Yeliza.
 
Lebih jauh Amri menambahkan, selain juara lomba IHSAO, SMAN 8 juga berhasil meraih juara II dalam kompetisi Castle Basketball League (CBL) 2019 di Gor Tribuana Pekanbaru pada tanggal 7-17 Agustus 2019.
 
Adapun siswa yang meraih juara pertama lomba tersebut adalah,
Tim Putra: 
1. Andi Alfiandra
2. Revi Pratama
3. Valdo Akbar
4. Wan Muhammad Alvaro
5. Adil Surya
6. Triada Rio
7. Wan Renjiro Anza
8. Fadillah Alfath
9. M Bintang Khairan
10. Yoga Dwi Fernando
11. Rifaat Yafi
12. Bagaskara
 
Tim Putri:
1. Lulu Fara
2. Maura Queentany
3. Nurul Annisa
4. Aulia Ayu
5. Pejti Maka
6. Distika Hafifa
7. Shakira Armaliza
8. Alila Maharani
9. Viona Desya
10. Novita Sari
11. Aulia Ramadhani
 
Penulis: Ade