2 Siswa SMPN 34 Pekanbaru Ikut Kompetisi Gala Siswa SMP Tingkat Provinsi

Pekanbaru (Bingkai Riau) - Dua orang siswa SMPN 34 Pekanbaru terpilih mengikuti kompetisi Gala Siswa Indonesia (GSI) SMP tingkat Provinsi. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru.
 
Menurut Kepala SMPN 34 Pekanbaru, Elvi Devita MPd, para siswa saat ini intens berlatih untuk meningkatkan skil dan kekuatan fisik. Sementara pelaksanaan kompetisi tingkat provinsi dimulai 18 hingga 21 Agustus 2019.
 
"Saat tim gala siswa dari SMPN 34 Pekanbaru terus berlatih dan mempersiapkan diri jelang kompetisi tingkat Provinsi," ujar Elvi.
 
Elvi mengatakan, kedua siswa SMPN 34 yang terpilih mengikuti kompetisi Gala Siswa SMP tingkat Provinsi adalah Rinaldi Saputra kelas VIII dan Ihsan Alhafiz kelas VIII. 
 
"Saat ini, kedua siswa kita itu fokus meningkatkan kemampuan teknik dan fisik. Akan tetapi, latihan tersebut tidak mengganggu jam belajar siswa," ungkapnya.
 
Ia mengaku kerap memberi motivasi kepada siswa. Dia mengimbau siswa bermain baik dengan menguasai teknik sepak bola. Secara tim, harus mampu beradaptasi dan bersinergi, sementara untuk target, ia berharap sekolahnya bisa masuk ke babak final.
 
"Sebagai duta dari Kota Pekanbaru yang menjadi siswa pilihan dari yang terbaik harus memiliki motivasi terus belajar untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya. Mereka harus all out," kata Elvi. (ade)