Meriahkan Ulang Tahun Sekolah ke-42 dan HUT RI ke-74, SMPN 7 Pekanbaru Gelar Aneka Lomba

Pekanbaru (Bingkai Riau) - Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) sekolah ke-42 sekaligus memperingati HUT RI ke-74, SMPN 7 Pekanbaru menggelar berbagai kegiatan lomba, Kamis (15/08/2019). Seluruh siswa dan guru mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh keceriaan dan semangat.
 
Kepala SMPN 7 Pekanbaru, Hj Erna Daharni MPd mengatakan, dengan kegiatan ini diharapkan mampu memperkuat karakter siswa. Tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah membangkitkan nilai-nilai nasionalisme dan cinta tanah air sekaligus memupuk rasa persaudaraan dan kekeluargaan para siswa. 
 
"Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia atas terselenggaranya acara ini. Adapun berbagai kegiatan lomba peringatan HUT RI ke-74, diantaranya ada lomba menghias kelas dimana paguyuban orangtua juga antusias dan semangat mencat kelas dan menghias kelas. Lalu ada lomba futsal sarung, Ranking 1 dan lomba yel-yel hari kemerdekaan," terang Erna.
 
Erna menambahkan, bahwa lomba-lomba yang diselenggarakan kali ini adalah untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74. Selain itu, untuk menambah keakraban dan rasa kekeluargaan antar para siswa.
 
"Kami ingin mengakrabkan siswa kelas VII, VIII, dan IX melalui lomba-lomba yang menarik dan seru ini. Para siswa bisa lebih kenal dan dekat antara satu sama lain sehingga rasa kekeluargaan itu semakin terjalin," ungkapnya.
 
Lebih jauh Erna menceritakan, jika peserta didik merasa senang dan gembira mengikuti kegiatan 17-an di sekolah. Untuk kedepannya, diharapkan kegiatan yang diadakan lebih kreatif dan bermanfaat bagi para anak murid. "Untuk final dilakukan pada hari Sabtu (18/08/2018), sekaligus dengan pengumuman pemenang lomba," pungkasnya. (ade)