Kegiatan kurban Polresta Pekanbaru. (datariau.com)

Polresta Pekanbaru Sembelih Hewan Kurban di Mushalla Al Falah Asrama Polisi

Pekanbaru (Bingkai Riau) - Masih dalam suasana hari raya Idul Adha 1438 H tahun 2017, Polresta Pekanbaru melakukan kegiatan penyembelihan hewan kurban yang digelar di mushala Al Falah berlokasi di Asrama Polisi Pintu Angin jalan Sultan Syarif Qasim Pekanbaru, Sabtu (2/9/2017) pukul 08.00 wib.
 
Kegiatan penyembelihan hewan kurban dihadiri Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto Sik SH MH, Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi SIK dan para Kabag, Kasat serta Kapolsek jajaran Polresta Pekanbaru.
 
Kemudian pendistribusian daging kurban dilakukan Tim Jum'at Barokah yang dilakukan oleh anggota Polwan Polresta Pekanbaru diantaranya AKP Nursyafniati, Ipda Amelia dan Iptu Sulastri dan Aiptu Cheri memberikan dan membagikan 30 bungkus daging kurban untuk 30 KK ke wilayah Rumbai Pesisir.
 
Pemberian dan penyaluran daging  kurban oleh tim Jum'at Barokah bertujuan untuk memberikan rasa kebersamaan dan persaudaraan yang kuat dalam meningkatkan keimanan kepada Allah Subahanahu wata'ala serta menjauhkan dari ketamakan dalam kehidupan sehari-hari.
 
"Idul Adha sebagai momentum penyambung tali silaturahmi dengan melatih kepekaan, empati dan mengikis kebencian serta rasa kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat dan meningkatkan tali persaudaraan," kata Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi SIK, kepada datariau.com di sela-sela acara.
 
Polresta Pekanbaru melalui tim Jum'at Barokah, katanya, merasa terpanggil dan kepulian terhadap masyarakat dan para kaun dhuafa untuk membagikan dan penyalurkan dalam memberikan daging kurban yang dapat sama dirasakan dalam memeriahkan dan menyambut hari raya Idul Adha 1438 H tahun 2017
 
"Daging kurban ini disalurkan kepada kaum dhuafa yang kurang mampu dan juga kepada warga yang di tempat tinggalnya tidak ada pemotongan hewan kurban," sebutnya.
 
Kegiatan tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru ini, katanya, bisa dijadikan suatu momen sebagai pelayan masyarakat yang memberikan kedekatan dengan masyarakat dan dekatnya masyarakat dengan Polri, khususnya Polresta Pekanbaru dan jajarannya atas terwujud peduli masyarakat
 
"Sebagai wujud Polisi Peduli kepada masyarakat, dengan memberikan daging kurban kepada masyarakat yang membutuhkan," ujar Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH melalui Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK.
 
"Himbauan kita, agar sama-sama tingkatkan tali persaudaraan, jalin komunikasi dengan baik , jauhi segala permusuhan dan mari kita menjalin hubungan yang harmonis baik sesama umat seagama dan umat beragama," pungkasnya.
 
Sumber: datariau.com