Wakasek SMP Telkom Pekanbaru, Ricky Ricardo saat mengawasi anak didik membaca Alquran (ricky)

SMP Telkom Pekanbaru Terapkan Kamis Mengaji, Ciptakan Generasi yang Qur'ani

PEKANBARU (Bingkai Riau) - SMP Telekomunikasi (Telkom) Pekanbaru luncurkan program Kamis Mengaji, Kamis (24/08/2017) di Mesjid sekolah, Al-Firdaus Pekanbaru. Kegiatan tersebut bertujuan untuk   mengurangi buta aksara alquran dan menciptakan generasi muda Riau yang Qur'ani.
 
Menurut  Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) SMP Telkom Pekanbaru, Ricky Ricardo SPd, sistem yang digunakan dengan tadarus. Dimana, peserta didik dibagi dalam kelompok-kelompok dan setiap kelompoknya dipandu oleh beberapa orang guru.
"Kegiatan ini juga merupakan salah satu program dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, yaitu program sekolah mengaji. Dimana, tidak hanya kecerdasan intelektual yang harus diraih, namun kecerdasan secara spiritual juga mampu membentengi siswa-siswi terhindar dari perbuatan tercela," ungkap Ricky. 
 
Ricky menambahkan, banyak kemajuan yang didapatkan dengan diterapkannya kamis mengaji ini. Terutama dalam membentengi peserta didik dari perilaku yang bertentangan dengan nilai agama dan sosial. 
 
"Kami berharap dengan dibiasakannya membaca Alquran, siswa dapat terbiasa hingga dewasa nantinya. Kita juga berharap, tidak hanya saat SMP saja, kalau bisa untuk jangka panjang," harapnya. (ade)