Brigjen TNI Edy Afrizal Natar Nasution SIP

Sertijab Danrem 031/Wirabima Akan Dihadiri Sejumlah Jenderal

PEKANBARU (Bingkai Riau) - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI Cucu Somantri SSos akan menjadi inspektur upacara pada resesi serah terima jabatan Komandan Korem (Danrem) 031/Wirabima dari pejabat lama Brigjen TNI Abdul Karim kepada Brigjen TNI Edy Afrizal Natar Nasution SIP.
 
Acara pelantikan Komandan Resor Militer (Korem) 031 Wirabima tersebut akan digelar Kamis (24/8/2017) di Makorem 031/WB Pekanbaru. 
 
Pengangkatan Brigjen TNI H Edy Natar Nasution ini tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/540/VII/2017, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia. 
 
Dalam SK yang ditandatangani Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantio, Brigjen TNI Abdul Karim dipromosikan dalam jabatan baru sebagai Kepala Dinas Peningkatan Mental Angkatan Darat (Kadisbintalad) Mabes TNI AD.
 
Sertijab Danrem 031/Wirabima dari pejabat lama Brigjen TNI Abdul Karim kepada Brigjen TNI Edy Afrizal Natar Nasution SIP berkemungkinan akan dihadiri oleh para pejabat VIP TNI AD. Seperti Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi, Irjen Kemhan Letjen TNI Agus Sutomo, Dankodiklat AD Letjen TNI Agus Kriswanto, Aster Kasad Mayjen TNI Widagdo, mantan Pangdam I/Bb dan mantan Pangdam Jaya Letjen TNI (Purn) Liliek AS Sumaryo, mantan Danrem 031/WB Letjen TNI (Purn) Syafril Mahyudin, Kodiklatad Brigjen TNI Binarko dan sejumlah undangan lainnya.
 
Sementara itu, Kapenrem Korem 031/Wirabima Mayor Aprizal Zein saat dikonfirmasi, membenarkan kemungkinan akan hadirnya sejumlah pejabat VIP TNI tersebut.
 
"Benar, rencananya akan hadir sejumlah pejabat VIP TNI. Namun belum bisa dipastikan, karena tidak menutup kemungkinan dapat berubah karena tugas dari pimpinan," kata Mayor Aprizal seperti dilansir cakaplah.com, Selasa (22/8/2017). 
 
Saat ini, lanjut Aprizal, pihaknya juga sedang melaksanakan gladi kotor untuk pelaksanaan Sertijab Danrem 031/Wirabima dari pejabat lama ke pejabat baru. (***)