Begilah kondisi jalan Tuanku Tambusai yang juga merupakan jalan utama menuju kantor Bupati Kampar pada malam hari gelap gulita, Sabtu (15/7) malam.

Jalan Menuju Kantor Bupati Kampar Kembali Gelap Gulita

KAMPAR (Bingkai Riau) - Empat hari terakir ini jalan menuju kantor Bupati Kampar dan DPRD Kampar gelap gulita pada malam hari, tepatnya berada di sepanjang jalan Tuanku Tambusai Bangkinang Kota. Kondisi tersebut sangat disayangkan terjadi oleh masyarakat, karena jalan Tuanku Tambusai merupakan jalan utama menuju kantor Bupati Kampar dan kantor DPRD Kampar.

Menurut pantauan Bingkairiau.com, Sabtu (15/7) malam bahwa di sepanjang jalan Tuanku Tambusai tidak ada satupun lampu penerangan jalan yang hidup alias mati total semuanya. Dilain sisi jalan tersebut pada malam hari sangat rawan dan apalagi lampu penerangan jalan tidak hidup satupun.

Salah seorang warga Bangkinang Kota yang mengaku namanya Eni di Bangkinang, Minggu (16/7) siang mengatakan, “Kita sebagai warga sangat menyayangkan sekali lampu penerangan jalan umum disepanjang jalan Tuanku Tambusai yang merupakan jalan utama menuju kantor Bupati Kampar gelap gulita pada malam hari, “ katanya.

Kita berharap kepada Dinas terkait untuk secepatnya memperbaiki kembali lampu penerangan jalan umum dijalan Tuanku  Tambusai tersebut. Kita sangat malu, kalau jalan menuju kantor Bupati  Kampar gelap gulita pada malam hari. Semakin cepat diperbaiki semakin baik, terang Eni.

Pernyataan yang sama juga dilontarkan oleh warga lain yang tidak mau disebut namanya mengatakan, “Jalan Tuanku Tambusai lebih kurang 4 hari gelap gulita pada malam hari dan jalan tersebut sering terjadi tindakan kriminal seperti Begal. Untuk diketahui, disepanjang jalan Tuanku Tambusai sangat minim rumah penduduk  dan kalau lampu penerangan jalan mati, peluang besar bagi pelaku Begal untuk melakukan aksinya,”ungkapnya.

Kepada Dinas terkait, untuk secepatnya memperbaiki lampu penerangan jalan umum dijalan Tuanku Tambusai yang juga merupakan jalan utama menuju kantor Bupati Kampar dan DPRD Kampar, harapnya. (yl)