Jalan Datuk Tabano dekat plaza Bangkinang sudah bersih dari PKL dan sudah bisa dilewati mobil.

Jalan Datuk Tabano Dekat Plaza Bangkinang Sudah Bisa Dilewati Mobil

KAMPAR (Bingkai Riau) - Semenjak dibangun nya plaza Bangkinang dan baru 2 hari ini jalan Datuk Tabano dekat plaza Bangkinang bisa dilewati mobil. Selama ini jalan tersebut tidak bisa dilewati oleh mobil pribadi karena badan jalan dipenuhi oleh para pedagang kaki lima (PKL).

Menurut beberapa sumber yang dihimpun oleh Bingkairiau.com dipasar Inpres Bangkinang yang berdekatan dengan plaza Bangkinang, bahwa penertiban para PKL selama 2 hari berjalan aman. Puluhan para PKL dipindahkan kedalam terminal lama pasar Inpres Bangkinang, tepatnya dibelakang plaza Bangkinang.

Pemindahan para PKL dilakukan oleh Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMK Kabupaten Kampar, Satpol PP Kampar dan Polsek Bangkinang Kota. Pemindahan para PKL dari badan jalan Datuk Tabano kedalam terminal dimulai hari Rabu (12/4) kemaren. Sekarang kondisi jalan Datuk Tabano sudah bersih dari PKL dan mobil sudah bisa lewat.

Salah seorang masyarakat Bangkinang Kota, Eni kepada Bingkairiau.com mengatakan, pemindahan para pedagang yang berjualan disepanjang jalan Datuk Tabano baik sekali dilakukan, karena memperindah kondisi pasar Inpres Bangkinang dan para PKL bisa berjualan disatu tempat yang telah disediakan oleh Pemerintah di area terminal.

Sementara salah seorang PKL yang enggan disebut namanya mengatakan, kita sebagai PKL yang berjualan didalam terminal  ini merasa bahagia sekali, karena para PKL sudah berjualan didalam terminal semuanya. Ini langkah yang baik dilakukan oleh  Pemerintah untuk menertibkan para pedagang, serunya. (yl)